Halaman

Inilah 5 Manfaat Bakteri Di Dalam Usus

blog info
Mendengar kata bakteri maka yang ada dalam pikiran kalian pasti sesuatu yang merugikan dan membuat sakit. Namun tidak dengan bakteri yang ada di dalam usus manusia ternyata bakteri yang ada di usus memberikan banyak manfaat kesehatan yang bisa kita rasakan.Nah mau tahu apa manfaat bakteri dalam usus manusia simak ulasannya berikut ini:

Obesitas
Bakteri yang ada di usus ternyata bisa mencegah obesitas atau kegemukan. Hal ini berdasarkan penelitian yang dipubliskan dalam jurnal Proceedings of the National Academy of Science menurut penelitian inibakteri muciniphila adalah kunci untuk mengembangkan pengobatan yang melawan obesitas dan kelainan metabolisme.

Nafsu makan
Penelitian dari Jepang yang dilaporkan dalam jurnal Appetite menyatakan kalau lompat tali bisa mengganggu regulasi hormon nafsu makan. Secara detail, gerakan naik turun pada lompat tali mengganggu kinerja usus sehingga menghambat produksi hormon yang menyebabkan rasa lapar. Jadi, jika Anda berdiet, lompat tali merupakan alternatif olahraga yang tepat demi menekan nafsu makan.

Diabetes
Bakteri yang ada di dalam perut ternyata bisa mencegah diabetes hal ini terjadi karena bakteri dalam perut akan memblokir perkembangan penyakit diabets .

Pertumbuhan bayi
Pertumbuhan bayi yang normal ternyata juga dipengaruhi oleh jenis bakteri yang ada di dalam perut bayi,

Operasi lambung
Dalam sebuah penelitian yang dilakukan para ahli dari Harvard University dan Massachusetts General Hospital, mereka menemukan keuntungan lain mengenai bakteri dalam usus. Menurut para ahli tersebut, bakteri dalam usus dari tikus yang menjalani operasi lambung yang diletakkan dalam usus tikus yang obesitas bisa menurunkan berat badannya.

Nah itulah beberapa manfaat bakteri baik yang ada di dalam usus manusia.



sumber



Comments

Tidak ada komentar:

Posting Komentar